Sunday, September 16, 2012

Sleep deprivation: getting your zzz’s

Last week was our first official Exam Week! (aka the rest of our life dental school) We had our first exam in our Embryology/Histology class this Friday, taking the embryo from fertilization to 8 weeks.

Kathryn (who’s been an MS2 for a while now!) reminded me to get enough sleep because you can’t cheat sleep for long. I heard that not having slept for 48 hours labels you temporarily insane. So I decided to look a little further.

- National Sleep Foundation found that 37% of Americans have fallen asleep while driving! Even if you shut your eyes for half of a second driving at 40mph, you are driving blind thirty feet. U.S. Department of Transportation estimated drowsy driving causes 1,550 deaths and 40,000 injuries every year.

dsSleep_270px

- CDC did a feature on sleep deprivation calling it an “epidemic”. 38% of adults reported falling asleep unintentionally at least once in the last month- that includes the in-class head bobbing.

- Sleep dept can pile up. University of Pennsylvania study in 1997 found that even mild sleep deprivation (five hours of sleep) over a relative short amount of time (seven days) can cause decrease in cognitive function and psychomotor vigilance.

…. but it’s reversible with two full nights of good sleep.

And about that temporary insanity, severe sleep deprivation can induce psychosis (which may hold up in court as an insanity plea- remember the JetBlue pilot who caused disturbance in his cockpit causing an emergency stop?)

2012-09-10 18.20.59

An upperclassmen friend reminded me that sometimes it isn’t worth it. Ask yourself if those two extra points (from a B to a B+) really worth losing 4 hours of sleep. I know that I tend to think, “Oh, I have 14 hours until my 10AM”, not counting the ten hours I need for sleep. That only makes me procrastinate more because there’s the illusion of having extra time.

How many hours of sleep do you get a night?

1. Obat ambeien ampuh sangatlah di butuhkan guna mengatasi rasa gatal dan nyeri yang di akibatkan oleh benjolan vena yang telah keluar. Namun obat ambeien ampuh saja tidaklah cukup untuk mengatasi penyakit ambeien ini. Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal dalam kebiasaan anda sehari – hari. Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat bagaimana mengatasi penyakit ambeien atau wasir..? selengkapnya silahkan Cek selengkapnya

Diagnosis dan pengobatan, Diagnosis penyakit gonore didasarkan pada hasil pemeriksaan mikroskopik terhadap nanah, dimana ditemukan bakteri penyebab gonore. Jika pada pemeriksaan mikroskopik tidak ditemukan bakteri, maka dilakukan pembiakan di laboratorium. Resep Obat Penyakit Kemaluan Keluar Nanah Info definisi dari penyakit kencing nanah serta gejala yang di rasa oleh penderita kencing nanah kunjungi sekarang

Untuk pengobatanya, kami sarankan supaya anda menggunakan obat herbal saja, karena obat herbal yang terbuat dari bahan alami ini tentunya resiko efek sampingnya lebih kecil. Selain itu dengan obat herbal ini anda juga tidak perlu menjalani tahap operasi yang berbiaya mahal. Tapi apapun metode pengobatan yang anda pilih, semua itu adalah tergantung dari pilihan anda,dan satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan adalah mengenai tindakan pencegahan supaya penyakit ini tidak terjadi, dan hal itu dilakukan dengan menghindari penyebabnya yang sudah disebutkan di atas. Bagaimana Mengobati Penyakit Wasir Yang Sudah Keluar definisi gejala dan stadium dari penyakit wasir silahkan Klik untun info selengkapnya

Penderita gonore sering kali berkemih dan merasakan ingin berkemih. Perasaan ingin berkemih yang terus menerus itu juga merupakan gejala gonore yang sudah harus anda waspadai. Atau jika bisa segera mencari obat yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit gonore tersebut. Penyakit gonore tersebut akan menjadi semakin buruk jika penyakitnya sudah menyebar ke bagian atas uretra. Dan rasa sakit pun muncul kembali. Gejala gonore ini juga harus anda waspadai sejak awal agar bisa diobati dengan cepat dan menggunakan obat-obatan yang alami dan terjaga. cara mengobati alat vital bernanah Info definisi dari penyakit sipilis serta gejala yang di rasa oleh penderita sipilis Klik untun info selengkapnya